Promo Indonesia Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

Promo Indonesia Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia -

Pantai Lampuuk di Aceh

Pantai ini pernah diabaikan karena terjangan tsunami pada 2006, tapi sekarang sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada akhir pekan. Para wisatawan yang datang ke pantai tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga dari wisatawan asing.
Keindahan panorama alam pantai menjadi magnet bagi wisatawan. Pasir putih yang terletak di pantai membuat lebih cantik. Selain itu, wisatawan yang datang ke sana juga dapat berenang, mandi matahari, memancing, berlayar, berselancar, dan bahkan menyelam sambil menikmati keindahan bawah lautnya.
Atraksi lain dari kawasan wisata ini adalah Lapangan Golf Seulawah nya dengan latar belakang panorama laut. Selain, wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang akan membuat keindahan pantai terlihat lebih eksotis.
Pantai Lampuuk terletak di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar Kabupaten Aceh Provinsi. Jarak dari kota Banda Aceh hanya 20 km yang membuat akses ke resor pantai lebih mudah.
Untuk wisatawan yang lebih suka naik kendaraan pribadi, garis yang bisa dilalui adalah jalur Banda Aceh - Calang (Aceh Jaya) yang hanya membutuhkan waktu setidaknya 20 menit. Sementara itu, wisatawan yang lebih memilih untuk mengambil transportasi umum dapat mengambil arah transportasi publik perkotaan Banda Aceh - Lhok Nga yang mengambil 35 menit.
Setelah terjangan tsunami, semua fasilitas dan akomodasi yang tersedia di resor pantai juga hancur. Meskipun demikian, wisatawan yang datang resor pantai tidak perlu khawatir tentang itu karena mereka bisa mendapatkan penginapan, restoran, dan fasilitas lainnya di kota Banda Aceh yang tidak terlalu jauh dari resor pantai.

Pengantar Pulau Aceh

Aceh Map Aceh adalah salah satu pulau yang menarik di Indonesia. Di masa lalu, Aceh disebut sebagai Daerah Istimewa Aceh atau "Nanggroe Aceh Darussalam" (2001-2009). Aceh adalah salah satu provinsi Indonesia yang terletak di utara Indonesia, saat ini di Sumatera. Ibukota Aceh adalah Banda Aceh. Pelabuhan Aceh adalah Malahayati-Krueng Raya, Ulee Lheue, Sabang, Lhokseumawe, dan Langsa. Aceh menempatkan peringatan besar bagi Indonesia, di mana Aceh mendapat bencana besar pada tahun 2004. Tsunami menyerang sebagian besar Pulau Aceh pada saat itu. Ada lebih dari 100.000 orang yang hilang atau mati - fasilitas umum banyak yang rusak. Tapi sekarang, di Aceh telah terjadi restorasi besar, dan sekarang Aceh berubah menjadi pulau indah lagi. Seiring Aceh, Anda akan melihat bahwa ada banyak sumber daya alam seperti hutan (kayu), minyak bumi, emas, gas alam, kopi, ikan, dan rempah-rempah. Beberapa rempah-rempah herbal di Aceh memiliki fungsi besar sebagai obat herbal. Ketika kita mengunjungi Aceh, kita akan melihat banyak unik sejarah, budaya, dan makanan tradisional yang lezat khusus. Aceh Island memiliki 5 kota pemerintah, mereka adalah Banda Aceh, Langsa, Lhoseumawe, Sabang, dan Subulussalam. Aceh memiliki 18 kabupaten juga. Ketika Anda mengunjungi pulau ini, Anda bisa melihat beberapa budaya yang unik, seni, dan sastra. Di sini mereka memiliki:
Seni dan Budaya
-Didong (seni pertunjukan tradisional dari Gayo)
-Meuseukee Eungkot (tradisi khusus dari barat Aceh)
-Peusijeuk (tradtion khusus dari Melayu)
Sastra:
-Bustanussalatin
-Legenda Prang Sabi
-Legenda Amat Rhah Manyang
-Legenda Putroe Neng
Di Aceh memiliki senjata khusus yang tampak seperti huruf "L". Nama ini adalah "Rencong". Rumah adat Aceh disebut Rumoh Aceh. Rumah tradisional adalah jenis rumah panggung. Rumah ini memiliki 3 bagian utama dan 1 bagian sebagai tambahan. Mereka 3 bagian utama adalah seuramoë keuë (lokasi depan), seuramoë Teungoh (tengah lokasi) Dan seuramoë likot (kembali lokasi). Bagian tambahan disebut rumoh Dapu sebagai bagian dapur. Di Aceh pulau memiliki 10 suku. Ini 10 suku tersebar di seluruh Pulau di Aceh. Ini 10 suku memiliki tarian tradisional mereka sendiri. Tarian tradisional akrab disebut Saman Meuseukat Rateb tari - tarian dan lain Laweut, Lokok Pulo, Pho, Ratoh Duek, Bines, Munalulu. Di Aceh banyak pulau menawarkan wisata seperti pantai. Pantainya sangat indah dan eksotis.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

astaga.com lifestyle on the net

desain kaos anda sendiri